Cara Membuat Koneksi VPN L2TP/IPSec di Windows 7 Laptop/PC


Melanjutkan pembahasan kita mengenai Remote WIFI Tenda Dari Jringan Luar, sebuah koneksi vpn dibutuhkan untuk dapat terhubung ke jaringan lain disebuah network public, untuk lebih detailnya bisa buka artikel mengenai VPNSebagai Solusi Keamanan Jaringan.
Berikut cara untuk melakukan VPN menggunakan L2TP/IPSec.

Masuk ke Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center kemudian pilih Setup a New Connection or Network, sperti gambar dibawah.
Next, Pilih Connect to a Workplace , Next
Pilih Create New Connection

Pilih Use my Internet Connection VPN, kemudian masukan Internet Address ( IP WAN/Publicnya) , isikan Description missal contoh1.
Selanjutnya isikan USer dan Password yang sudah dibuat sebelumnya

Setelah itu Next dan Connect, biarkan proses connectnya GAGAL dan keluar halaman seperti dibawah ini, pilih “Setup The Connection anyway”

Selanjutnya kita masuk kemenu Control Pancel >Network and Internet >> Internet and Sharing Center >> Change Adaptor Setting, kemudian pilih interface VPN yang kita buat, klik kanan >> properties.

Selanjutnya masuk ke Tab Menu Security, pilih Type VPN L2TP/IPSec , >> klik Advanced Setting kemudian isi Key sesuai yang dibuat sebelumnya di router mikrotik. Klik Kanan pada Interface VPN  kemudian Connect. Selesai Koneksi VPN sekarang sudah terhubung.

Share:

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Pengingatku | Powered by Blogger