Kembali Menginspirasi 20 SD disiapakan Kelas Inspirasi Tegal


Setelah sukses ditahun kedua (2016), kini Kelas Inspirasi Tegal kembali menyelenggarakan kegiatan serupa yakni membagikan inspirasi lewat profesi masing-masing oleh para relawan pengajar kepada siswa SD di Kota dan Kabupaten Tegal, yang terbagi menjadi tiga zona yaitu zona Utara, zona Tengah dan Zona Selatan,  Kelas Inspirasi Tegal  Menggelar Hari Inspirasi pada Sabtu (11/11/17) mendatang.

Kordinator KIT ke- 3 2017, Tanto Saftianto, S.Pd menjelaskan Relawan pengajar yakni orang yang memiliki profesi minimal dua tahun di bidangnya. Dokumentator terdiri dari mahasiswa atau umum bertugas mendokumentasikan kegiatan HI.
KIT Ke-3, 2017 mengusung tema Tegal Beraksi Menyapa Negeri”dengan sasaran 25 selolah di tujuh kecamatan diantaranya zona utara Margadana dan Tegal Selatan, zona tengah Adiwerna, Talang dan Dukuhturi, zona selatan Lebaksiu dan Balapulang.

Melalui tema tersebut, KIT  mengajak para  profesional kerja, mahasiswa dan umum turut ambil peran dalam pendidikan, agar dapat meraba, menyentuh dan merasakan langsung tantangan pendidikan di Sekolah Dasar. Dan diharapkan mampu memberikan solusi atas permasalahan di masing-masing sekolah. Saudara Tanto juga menambahkan sebelum para relawan terjun ke sekolah, mereka diharuskan cuti satu hari pada Hari Inspirasi dan para relawan juga dibekali pengetahuan atau persiapan melalui kegiatan Briefing pada Jumat, 10/11/17.




Share:

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © Catatan Pengingatku | Powered by Blogger